BuLekh: Google+ itu keren, seru, mengasyikkan.......

Wednesday, October 22, 2014

Google+ itu keren, seru, mengasyikkan.......



Siapa sih yang tidak kenal dengan Google ??
Lalu apa bedanya dengan Google+ (baca: google plus) ??

Google terkenal sebagai mesin pencari nomor satu yang populer dalam dunia internet. Segala sesuatu bisa kamu cari informasinya di google. Selain bisa mencari informasi, google ini memiliki fitur yang dapat kita gunakan untuk berkomunikasi atau saling berbagi informasi dengan orang lain,  yakni Google+.

Google+ adalah jejaring sosial yang diluncurkan oleh google. Dalam Google+ penggunanya harus mengenal istilah Circles(lingkaran), Hangout, Huddle, Messenger, Instan Upload, Streams, Sparks. Google+ ini hampir mirip  dengan facebook dan banyak yang mengatakan Google+ ini adalah  pesaing  dari jejaring sosial facebook. Karena para penggunanya bisa berbagi foto,  status, tautan dan lain sebagainya seperti halnya facebook.

Lalu apa yang membuat Google+ itu seru dan mengasyikkan ??
Tentu saja asyik, karena di Google+ ini kita akan memiliki akun yang diitegrasikan dengan google seperti akun BLOGGER, akun YOUTUBE, Google Buzz, GMAIL, dan banyak lagi.
Google+ juga memiliki fitur yang keren seperti berbagi informasi tentang lokasi kita berada, pencadangan foto (khusus pengguna Google+ di seluler), dan yang membuat berbeda dengan jejaring sosial lainnya adalah fitur Cirles(lingkaran) yaitu daftar kontak google+ yang kita punya, disini  pengguna dapat mengatur kontak dengan memisahkan anggota ke dalam kelompok-kelompok sesuai kepentingan yang kita inginkan.

Kelebihan lainnya adalah fitur Hangout.  Kita dapat berkomuinikasi video dengan beberapa orang maksimal 10 orang. Ada juga Huddle yaitu fitur sms yang khusus tersedia untuk android dan iphone.
Dan yang membedakan lagi dari jejaring sosial lainnya adalah fitur Sparks, fitur ini tidak dimiliki oleh jejaring sosial manapun. Sparks adalah fitur seperti mesin pencari untuk memberikan penggunanya informasi yang akurat dan instan.

Dan kelebihan yang lebih seru lagi adalah fasilitas repost status yang mirip seperti retweet di twitter, tampilannya menarik seperti mode font hurufnya beragam (bisa miring, tebal), gambar yang berekstensi Gif bisa berfungsi ketika dishare.

Nah, sudah mengetahui kelebihan Google+, kerennn kan guys............

No comments :

Post a Comment